Senin, 06 April 2015

Rindu Mengecil Kembali Bagian 3



Kali ini rindu mengecil kembali bakal nyeritain jaman SMA gua, menurut gua ini masa bocah yang lebih bocah dari anak SD !, kenapa ?? oke langsung aja.

Setelah lulus SMP gua pindah rumah ke daerah pedesaan yang pemandangannya masih sawah dan gunung, tapi panas dan debunya itu kadang bikin risih. Awalnya fine–fine aja, rencananya gua itu mau daftar ke salah satu SMK negeri di bandung yang jaraknya ga jauh dari rumah gua tapi name UN SMP gua ga cukup buat ngambil subjek yang gua mau di SMK itu jadi mau gamau gua harus nyari sekolah lain. Singkat cerita gua udah terdaftar dan masuk di salah satu SMA Negeri di kabupaten Bandung yang sangat jauh dari rumah, jujur aja gua geli sendiri karena ngeliat sekolah yang letaknya di tengah – tengah sawah gitu, tapi suasananya enak jauh dari keramaian jalan raya.


Penderitaan pun dimulai, pada masa OSPEK selain lagi–lagi hal aneh yang mesti dibawa, jalanan menuju sekolah yang berlubang, debu dimana-mana dan dalam waktu tiga bulan aja nih ya kulit putih Chinese gua ini berubah jadi hitam kulit orang Sunda, memang gua ga sipit tapi temen sekelas gua nyangka kalo gua ini orang Chinese Kristen karena kulit yang putih dan bersih. Jadi kalo lo semua ngeliat gua sekarang lu ga akan percaya kalo gua Chinese. Ini lah awkward moment paling membekas Hiks . . !, nah seperti jaman sebelumnya di kelas 1 SMA ini gua masuk di salah satu kelas paling Bandel yeaaah . . . ! dan hanya ada 3 orang cowo yang dinilai baik sama guru-guru yaitu gua sendiri, dan kedua sahabat gua ( caelaah ).

Beneran deh, di jaman kelas 1 ini yang paling membekas adalah ketika semua cowo dikelas gua ini dihukum mesti push-up, lari sambil telanjang dada dan Cuma kita bertiga yang ga dihukum karena ga nakal hahaha . . ., nah dikelas satu ini kelas yang paling kaya bocah dimana dramatis tentang permusuhan saling tidak suka antara geng gue dan geng yang pengen eksis itu sangat memanas hahaha ( Bocah kan ?! ), ,. Dijaman ini gua dapet sahabat baru yang deket banget sama gue dia anak pindahan dari sekolah lain, saking deketnya kita sampe dibilang homo dan gay, karena gua ini punya sifat yang gabisa diem dan manja kesemua orang yang udah gua kenal sedangkan sahabat gua yang satu ini sangat dewasa udah mirip abang gue sendiri, saking dewasanya kalo dia lagi kesel ke gua panggilan khas versi marah dia ke gua adalah ‘SAYANG’ misalnya kalo gua lagi ngerengek biar dia nurutin yang gua mau terus dia kesel dia bakal ngomong kaya gini
                “IYA SAYANG, IYA !!!!”. terus dia ngelakuin apa yang gua suruh hahaha , ,.
Tapi kalo dia kesel karena gua ga nurut apa yang dia mau dia bakal ngasih ekspresi kaya begini.
                “EUH, NURUT GA ?!!”. dengan lembut tapi tetep tegas yang akhirnya bikin gua nurut hahaha , ,.
Sampe-sampe ada temen gua yang muntah gara-gara saking deketnya gua sama sahabat gua itu. Dan yang lebih parah semua cewek yang suka sama sahabat gua yang ini selalu cemburu sama gua ( gila ga tuh . . ) karena saking risih dan cemburunya salah satu sahabat cewek gua pernah nanya sebetulnya kita itu sahabatan, sodaraan atau pacaran. Tapi di penguhujung semester 1 dia pindah sekolah yang bikin gua jarang ketemu lagi sama dia.

Berikutnya ketika gua naik ke kelas 2, gua masuk ke salah satu kelas Favorit turun-temurun yang isinya anak-anak paling aktif disekolah yaitu kelas IPA 1. Dikelas ini awalnya jumlah murid cowoknya cuma 6 orang tapi jadi banyak karena banyak yang nawar buat masuk kelas IPA. Dan disini kepopuleran gua dimulai, setelah menjadi Ketua salah Badan Eksekutif Siswa yang disebut MPK, dan kemultitalentaan gua ini ( jahahahaha . . pede amat ). Dikelas ini banyak banget momentnya karena sampe kelas 3 pun kita selalu bareng-bareng karena memang tetap garubah kelas. Dikelas ini semua orangnya adalah sahabat gua, tapi yang paling deket ada 6 orang yang sampe sekarang kita jadi geng yang kita panggil ‘GENG MARMUT’. 

Moment yang paling kita gapernah lupa adalah ketika kita semua pergi study tour ke jogja, karena banyak hal seru yang kita lakuin disana bareng-bareng tapi ga ada hal yang paling amaze ketika kita Graduation day. Graduation di sekolah gua itu kita trip to pangandaran, kesempatan ini kita manfaatin buat have fun bareng untuk terakhir kalinya sebelum kita meninggalkan masa kecil kita. Masa ini yang paling hebat buat gua karena disini gua belajar buat saling toleransi antar manusia dari segi apapun, dan untuk saling mengerti satu sama lain. Di masa ini pun yang bikin gua dewasa seperti sekarang ini, jujur aja bersyukur banget gua masuk sekolah ini meski awalnya ekspresi gua ke sekolah ini itu kaya yang “APAAN SIH INI SEKOLAHAN”, disinilah ‘DO NOT JUDGE BOOK BY THE COVER’ itu berlaku.

Pelajaran yang gua petik setelah gua nostalgia, turn back time dan flashback adalah untuk menikmati setiap moment baik itu moment terindah dan terburuk pun dengan setiap emosi terdalam dan rasa syukur, karena hidup itu ngalir kaya air di sungai yang ujungnya bakal berhenti di samudra nan luas dengan panorama yang indah.

2 komentar:

  1. masa kecil itu memang sangat ngangenin.
    mulai sekarang, gue akan menghargai setiap moment yang ada.
    karena gue tau, suatu saat gue akan merindukan momen2 sekarang ini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. siip . . lanjutkan kawan. karena orang yang paling bahagia itu adalah orang yang bersedih ketika sedih dan bergembira ketika senang.

      Hapus