Sabtu, 21 Maret 2015

Rindu Mengecil Kembali Bagian 2



Rindu mengecil kembali, balik lagi dengan cerita gua lagi jaman SMP. Okay here we go . . .

Nah jaman gua naik ke SMP itu masa dimana UN pertama kalinya ada jd dari SD menuju SMP udah pake Sistem UN, name UN SD gua ga begitu besar tapi ga kecil juga dan namenya yang bikin gua lolos masuk ke SMP yang cukup favorit di Kota gue Kota Bandung. Dan gua berhasil mengalahkan banyak orang yang mau masuk ke sekolah ini yeaaah . . .


Yang msauk ke sekolah ini dari SD gue ada sekitar 4 atau 5 orang termasuk gua, nah ini kali pertamanya gua ngerasain yang namanya ospek. Kegiatan ini yang maska gua buat bangun sepagi mungkin, sarapan secepet mungkin, bawa barang-barang super banyak dan ribet. Gua inget banget hari pertama gua ospek itu gua dianter bokap pagi-pagi sambil nyari yang namanya Balon Gas. Dan untungnya gua nemu tuh benda, mentor yang mentorin gua itu cewe sama cowo yang cowo itu adalah ternyata temen dan sahabat gue waktu gue suka ikut pengajian jaman sd dulu tapi kita beda angkatan dan lebih dulu dia kalo yang cewe dia keliatan banget kalo dia itu pinter.

Nah hari pertama masuk sekolah gua naik angkot yang bikin gua telat masuk karena lama ngetemnya tu angkot abis gitu gua nyasar karena gua diturunin di gerbang belakang sekolah yang belum gua tau. Nah untungnya hari itu semua murid lagi pada kumpul di mading buat liat jadwal pelajaran nanti jadi guru-guru gatau kalo gua telat.

Jaman SMP pun dimulai saat itu gua masuk ke kelas yang terkenal akan nakalanya haha, dan sampe beberapa guru pun pernah marah di kelas ini. Waktu gua kelas 1 gua ini penyakitan dikit-dikit sakit dan masuk rumah sakit jadi sering banget gua ga masuk kelas untungnya gua dapet wali kelas yang super baik, dan temen-temen yang kadang musuhan tapi baiknya minta ampun. Di kelas ini gua dapet temen deket yang sampe sekarang kita masih temenan dan menurut gua dia ini orang terkeren versi gua dari seteleah gua keluar SMP.

Waktu naik ke kelas 2 gua masuk di kelas paling ujung dari 9 kelas dikelas ini, gua dapet temen-temen yang lebih asik dan kekeluargaannya dapet banget di kelas ini dan disini juga yang nemuin gua bareng ketiga temen-temen gua termasuk sahabat kelas 1 gua itu. Kebiasaan kita di kelas ngobrol berempat kalo lagi ga ada guru, dan kalo kelompok pun kita selalu bareng-bareng, kebiasaan kalo lg istirahat pun kita lebih sering bareng-bareng dan jajanan wajib kita itu Tahu Keriting yang salah satu cabangnya ada di sekolah kita. Di kelas ini kita pernah dikunjungin sama wakil gubernur waktu itu, dikelas ini pun kita pernah dibilang bego, bodo barneg-bareng sekelas (gila kan). Dikelas ini juga banyak anak-anak kece dan populer di sekolah haha. Kebiasaan kita kalo balik dari sekolah itu pasti main kewarnet bertiga karena yang satu anak pinter dan baik banget jadi dia pasti langsung balik. Nah jalur pulang gua dari sekolah itu pasti naik angkot jurusan Sarijadi - Ciroyom yang lurus bedaya angkot lurus dan belok kalo yang belok itu jalurnya lebih jauh dan aga mahal sedangkan yang lurus lebih deket dan muruh meski beda Cuma seribu limaratus doang tapi ga jarang juag gua balik sekolah itu jalan, kenapa ? karena kadang uang gua abis gua pake jajan, dan gua punya jalur khusus kalo gua balik sekolah jalan kaki.

Begitu naik ke kelas 3 kita berempat dipisahin yang dua (termasuk gua) tinggal dikelas ujung awal dan kedua ujung awal alias kelas A sama kelas B (kelas gua), dan yang dua lagi kelas H dan kelas I jadi jauh banget dan deketan masing-masing dua orang haha. Di kelas ini gua ketemu sama sahabat SD gua, dan disini pun gua nemuin temen-temen yang asik yang bikin kita ni geng, main bareng les bareng. Dan in masa paling asik di jaman SMP, rutinitas kita itu pulang sekolah langsung bareng-bareng ke tempat les kita yang ngajarnya guru kita. Inget banget kita itu les bahasa inggris yang rumah gurunya ada di perumahan yang bertempat tepat dibelakang salah satu mall di Bandung di daerah pasteur, jadi tiap kita mau les kita main dulu entah itu karokean entah itu makan-makan. Abis dari situ kita juga da les di rumah wali kelas kita dan kita bareng-bareng pula kesana. 

Dijaman ini banyak banget memori yang sekarang gua lupa rasanya kaya gimana selain karena gua ini orang yang cuek meski sedang keadaan susah,gua gapunya banyak memori yang asik di jaman ini. Meski kaya gitu itu tetep jadi pengalaman berharga gua.

6 komentar:

  1. Cerita persahabatan anak smp emang banyak kenangannya ya. Kalo reunian pasti bahas kejadian dulu2. Seru jadinya. :D

    BalasHapus
  2. Penglaman emang nggak harus disia-siain :)

    BalasHapus
  3. gue juga banyak ngelupain momen2 waktu sekolah dulu.
    apalagi waktu sd..

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha *toss* karena mungkin kita terlalu polos menjadi anak-anak jadi nyantai-nyantai ajee

      Hapus