Minggu, 26 Juli 2015

Kenalkan Kami Para Marmut

Geng Marmut edisi Pangandaran 2014
Siapa sih yang gapunya temen asik ?, kebanyakan orang pasti punya orang-orang yang kita sebut "sahabat" mau itu di sekolah, lingkungan rumah atau lain-lain. Kenalin nama kita Geng Marmut atau yang sering gua bilang Bantalers, kita bisa kenal karena kita satu kelas waktu SMA dan kita ini emang dikenal sebagai anak-anak cowo yang jail, ga jelas, kekanak-kanakan, asik, playboy, aneh dan semacam boyband karena kalo kemana-mana selalu bareng.

Masing-masing diantara kita itu punya sifat yang beda-beda, kelakuan yang beda-beda dan keanehan yang beda-beda pula. By the way foto diatas ini foto terakhir yang kita ambil waktu perpisahan di sekolah, setelah itu kalo kita meet up ga pernah lengkap paling bertiga atau berlima. Sebetulnya anggota kami ada tujuh ( caellah 'anggota' haha ) tapi waktu itu dia tengah sibuk mempersiapkan upacara pelepasan senior di SMA.

Dari kiri ke kanan yang pertama namanya Heru, dia yang paling lancai diantara kita dan yang paling tua juga haha , , dia orang yang punya suara berat jadi kalo ngomong suaranya macem bapak-bapak, dia ini orang yang paling ga bisa lepas dari gue hahaha, maksudnya dia kalo ngerjain tugas kelompok maunya sama gua tapi gua yang ogah hahaha. Dia juga adalah orang yang paling aneh diantara kita, kalo lagi jadwal kosong nih kegiatan dia itu pasang headset di telinganya ga lama kemudian dia bakal tidur sambil nganga dengan posisi yang paling enak tapi ga enak diliatnya hahaha. Doi orang yang ga banyak omong, ga banyak becanda tapi sekalinya ngehina atau 'ngebodor' dia ini bisa bikin satu kelas ketawa dan yang kita lakuin ketika begitu kita cuma bisa bilang 'apaan sih boy ?' "Boy" ini panggilan sayang kita sama doi haha , ,. Selain itu menurut gua hal yang paling aneh dari dia itu adalah cara jalannya, cara jalannya itu super santai saking santainya kalo liat doi jalan kaya lagi ngelayang hahah, susah buat dijelasin dah.

Sebelahnya 'boy' yang pake kaca mata itu tuh namanya Anggi, dia yang paling ganteng diantara yang lain. Banyak banget nih BAAANYAK cewek-cewek yang suka sama doi kebanyakan sih adek kelas, doi ini deket banget sama gua saking deketnya nih fans-fans doi itu cemburu sama gua dan saking cemburunya gua pernah tuh diintrogasi sama mereka. Doi ini fansnya Iwan Fals saking ngefansnya dia selalu punya kata-kata indah buat mengekspresikannya, kalo gua bilang sih dia yang paling mellow diantara semuanya. Gua panggil doi itu 'kokoh' karena dia ini punya wajah chinese dengan kulit putih, badan ideal dan mata yang sipit, mangkannya gua ga heran doi banyak fansnya. Panggilan dia ke gua itu aneh, dia manggil gua 'M' inisial nama depan gua yang berarti "Muhamad".

Nah sebelahnya lagi itu Febriansyah namanya atau sebut saja dia 'Cimen' yang paling playboy diantara semuanya, ga kalah dari Anggi Banyak banget cewek yang kecantol sama doi yang bikin gua heran. Soalnya gini kalo ganteng doi ini ga terlalu sih hahaha, tapi entah kenapa cewek yang suka sama doi itu bisa sampe tergila-gila bahkan pernah tu bikin cewek berantem. Kalo pacaran jarang sekali dia pacaran cuma satu cewek entah alasannya apa. Tapi dia orang yang paling care dan paling cowok diantara semuanya kenapa ?, doi ini kalo punya masalah bisa dia selesein seapik-apiknya, seepik-epiknya, serapih-rapihnya cuma masalah yang biasa menimpanya itu adalah ga jauh dari masalah cewek hahaha , , tapi ga jarang dia kena masalah laen.

Selanjutnya ada gua Angrian. Diantara ketujuh cowok ini gua adalah yang paling manja, jail, terkenal dan yang paling pecicilan, paling gabisa diem dikelas apalagi kalo ada jadwal kosong.Kerjaan gua itu kalo ga ngusilin orang yaitu ngerumpi dan denger curhatan orang lain kadang gua juga yang jadi curhat hahaha , , setelah ngobrol sama yang ini pasti pindah tempat ngobrol sama yang lain, tapi ini salah satu cara buat tetep menjaga relasi sama yang lainnya juga. Saking manjanya gua ini keenam cowok lain itu punya cara masing-masing kalo cape dan kesel ketika manjanya gua kumat. Ada tuh si  Rendra ( sebelah gua ) punya panggilan sayang buat gua yaitu 'Bencong' menurut gua dia yang paling jujur hahahaha, Kalo Anggi ketika kesel menghadapi manjanya gua itu sealu ada kata 'Sayang !' dengan tegas contohnya gini 'iya sayang !' atau 'engga sayang !' dan hal ini itu yang paling bikin gua takut kalo "Sayangnya" ini keluar berarti dia lg kesel. Kalo si Febri nih ekspresinya cuma digambarkan dengan kata-kata 'iya aang !' dengan halus yang malah bikin gua diem, kalo Fajar ( ujung kanan ) dia menggambarkan keselnya itu dari ekspresi wajah yang ala-ala anime gitu wajah dengan ekspresi yang berubah dari seneng ke datar dengan menyipitkan mata, bibir yang non ekspresi abis itu pergi. Nah kalo Heru itu yang paling nurut sama maunya gua hahaha, tapi tetep dengan rasa keselnya itu dia cuma bilang 'iya-iya sok hayu !', kalo Eldi ( ga ada di foto ) dia bakal bilang begini 'eh aang nya !'.

Selanjutnya sebelah gue ada Rendra, dia yang paling modis, fashionable, usil saking modisnya ni anak satu dia yang paling bikin gua minder kalo kita lagi jalan. Dengan gaya woles dan santainya dia bisa usil seusil-usilnya korbannya tuh kebanyakan anak-anak cewek terutama cewe yang namanya itu Rani, dikelas kita nama Rani ada dua dan dua-duanya selalu jadi korbannya doi kalo usilnya lagi kumat, partner usilnya doi itu si Fajar. Tapi gua pun ga jarang jadi korbannya doi kalo lagi usil, karena gua ini salah satu orang yang paling gampang doi jailin, selain gua Febri pun ga jarang jadi bulan-bulanan doi, guru-guru pun ga lepas dari daftar korban keusilannya ini. Ada nih cerita dia dibalas keusilannya dia ini sering banget berantem sama si Fajar dengan nyebut-nyebut nama bokapnya, nah waktu pelajaran biologi nama gurunya itu Pak Dede pada saat itu si Fajar ngusilin doi dengan manggil-manggil nama bokapnya Rendra ( gua lupa nama bokapnya ) yang akhirnya dia kesel dan teriak sekeras-kerasnya nama bokapnya si Fajar sebut aja nama bokapnya Fajar itu 'Dede' ketika moment itu terjadi semua orang pada ketawa, apalagi gua sama keempat cowok yang lain karena kita duduk satu baris bangku, dan guru biologi yang sedang menerangkan pelajaran pun berbalik dengan ekpresi melanga-melongo sambil bilang 'ada apa ?' hahaha , , ini ngakak banget sampe sekarang. Dia ini jadi tempat buat gua kalo gua curhat, so far mereka semua enak buat diajak ngobrol soal hati, tapi Rendra yang paling enak dan yang paling sering gua jadiin tempat curhat itu kenapa gua pangil mereka semua Bantalers. Panggilan sayangnya kita buat doi itu adalah 'Otong' yang entah kenapa asal-usulnya.

Next namanya Fajar, doi yang paling 'Omes' diantara semuanya. Jadi untuk masalah "Begituan" kita dia nih jagonya hahaha. Saking sering omesnya doi ini selalu disebut 'dasar omes' sama semua orang dikelas. Doi pun ga kalah usil dari Rendra, korban-korbannya pun ga kalah banyak dari Rendra, bedanya doi ga berani sampe usilin guru. Fajar ini orang yang paling pinter di antara tujuh orang ini pinternya ini terbukti waktu dia lolos karantina beasiswa perintis waktu mau masuk universitas, doi pun saingan gua buat dapet ranking di kelas karena kita dari kelas satu pun selalu kejar-kejaran nilai dan ranking. Fajar, Rendra, sama Febri itu selalu kemana-mana bertiga kalo jajan pun mereka selalu bareng dan beli hal yang sama dan kalo curhat pun mereka punya rahasia tersendiri. Tapi Fajar itu salah satu orang paling dingin dan gamau tau diantara yang lain semacam, 'idup lo ya idup lo, idup gue ya idup gue' tapi dibelakang itu dia selalu care sama kita-kita. Yang gua suka dari anak ini itu doi punya ekspresi anime-anime jepang hahaha.

Terakhir namanya Eldi ga ada di foto dia, dia anak yang paling gaul, up to date, dan jenius sih kalo gua bilang diaalo-kalo dia ng selalu punya pemikiran ga terduga kalami masalah sikap santainya pun ga kalah sama si Heru. Doi ini anak guru Bahasa Sunda di sekolah gua, diapun ga kalah usil dari Fajar sama Rendra tapi dia sih usil cuma sama anak cewek aja. Saking ga gampang paniknya ni orang, dia jadi KM di kelas, dan kalo kelas kita rencanain sesuatupun dia yang selalu urusin segalanya. Semacam ayah dikelas, tapi ga jarang juga kalo anak-anak bertolak belakang pemikirannya sama doi. Doi juga yang selalu jadi tebengan gua waktu balik sekolah kalo-kalo gua ga dijemput, dan yang paling sering curhat gua setelah Anggi dan Rendra. Dan mungkin dia juga salah satu yang paling deket sama gua.

Kita ini punya janji sebelas tahun, dimana ketika sebelas tahun kedepan ( sepuluh tahun dari sekarang ) kita udh jadi orang-orang yang sukses. Mereka ini one of valuable people banget di hidup gua, karena gua ini anak yang jarang main keluar jadi sosialisasi dan sebagian besar hidup gua saat itu selalu di sekolah bergelut dengan tugas dan pelajaran, nah di sela-sela itu mereka anak-anak cowok yang selalu paling asik waktu belajar. Kadang sampe sekarang gua masih belum ikhlas ketika mesti meninggalkan masa-masa sekolah, seakan pengen banget kembali ke jaman-jaman itu. Karena sekarang itu kita semua jarang banget meet up akibat kesibukan masing-masing ada yang kerja, kuliah bahkan yang diem diumah pun mungkin ada. Tapi gua yakin sebelas taun nanti kita bakal balik lagi di keadaan yang semakin baik dan semakin asik, dan semua orang mesti tau kalo gua itu bangga jadi salah satu dari sesuatu yang disebut 'Kita'. Very happy and proud when i say that this people are my boys hiks :")

1 komentar: