Selasa, 03 Maret 2015

Cerita Pagi Hari


Pagi semua, , ,tiap orang pasti punya kan kebisaan pagi hari mulai dari bangun, sarapan, mandi sampe pergi ke kantor, sekolah atau kampus. Iya sih 3 hal tadi itu hal-hal standar yang biasa kita lakukan waktu pagi hari tapi gua yakin pasti tiap orang punya kebiasaan yang beda-beda.

Nah, kalo kebiasaan gua gini. Karena gua muslim gua selalu mengusahakan bangun di waktu-waktunya shalat subuh abis itu tidur lagi cuma dikebanyakan kasus gua itu susah bangun jam segitu sampe sering banget kelewat shalat ( Masya Allah ). Abis itu karena gua tidur lagi, gua bangun kalo nyokap bangunin biasanya dia bangungnin gua buat nganterin adek gua sekolah ,kebiasaan banyak orang kan abis bangun tidur duduk dikasur dengan istilah 'ngumpulin nyawa' tapi engga buat gua, kalo gua tanpa nunggu-nunggu gua selalu bangun langsung ambil jaket terus cuci muka langsung cabut anter adek.

Abis itu hal yang gapernah gua lewatin adalah gosok gigi, kenapa mesti gosok gigi gua yakin lo semua juga ngalamin, kalo bangun tidur mulut itu serasa ga enak dan baunya itu kadang bikin risih iya ga ?, nah gosok gigi gua ini gua manage waktunya sebelah kiri 2 menit sebelah kanan 2 menit dan depan 2 menit totalnya 18 menit. Abis itu kebiasaan gua kalo bangunnya pagi adalah pengen BAB, ya of course gua ke kamar mandi kan.

Buat masalah sarapan, di keluarga gua ini yang rutin sarapan tuh Cuma 3 orang bokap, nyokap sama adek gua yang paling kecil. Bokap mesti ada kopi dan kopinya tuh harus yang berampas jangan 3 in 1, kalo Nyokap kopinya itu mesti kopi 3 in 1 atau kopi yang ga ada ampasnya, nah kalo adek gue dia lebih seneng sama susu sereal yang vanila. Tapi bagaimana dengan gue ??, gua ini jarang banget sarapan atau makan pagi tapi bukan berarti tiap hari gua ga sarapan, gua ini lebih suka kopi yang namanya ‘hari bagus’ itu loh yang rasanya aga-aga coklat gitu, kenapa ? karena dasarnya gua itu suka banget sama yang namanya coklat sambil ngemil kue coklat yang namanya ‘waktu bagus’ haha  . . .

Kalo jadwal ngampus gue pagi, sarapan gua ga dirumah tapi dikampus itupun kalo gua lapar dan out of time biasanya jam 11.30 gua baru sarapan ( sarapan macem apa ??! ), paling pagi jam 10.00, dan yang biasa gua beli itu kupat tahu yeahh . . makanan ini makanan ternikmat yang lain yang pernah ada haha . . kalo hari minggu, menu sarapan gua itu bubur ayam ( my another Favorite food in the morning or night ) makanan ini gapernah absen tiap hari kalo gua gamakan ni makanan pagi-pagi pasti malemnya gua nyari tukang bubur yang masih buka dan memang udah jadi langganan.

Abis sarapan hal yang gua lakuin itu pasti mandi dan mandi gua ga akan diblang mandi kalo ga di shampo jadi ampir tiap hari gua disampo karena rambut gua ini tuh . . . ., udalah yang pasti susah buat di apa-apain haha . . ., abis mandi kan kita pasti pake baju tuh ya ( iyelah, yakali ) gua ini tipe orang yang care sama look tiap hari buat masalah yang satu ini gua bisa mape ngabisin waktu 2 jam buat nyari baju terbaik mana yang bakalan gua pake hari ini. Dan assesoris yang gaboleh ketinggalan itu jam tangan, selain buat fashion benda ini yang bikin gua tau gua telat apa kaga, terus gelang-gelang yang temanya aga bohemian gitu yang warnanya aga mencolok kaya ijo stabilo, pink, biru, ada juga yang vintage warna coklat, item. Dan akhir-akhir ini gua seneng pake benda yang namanya snapback mulai dari yang warna biru ampe warna coklat jadi kalo “OOTD” hari ini temanya vintage gua tetep bisa keliatan hip-hop sama snapback warna ini.

Selanjutnya pergi kekampus, kebiasaan gua sebelum pergi kekampus adalah kantongin handphone sama chargernya, ambil helm sama kunci motor, pake kacamata minus gua, baru gua pake kaos kaki gua dan gua panasin motor abis itu sungkem sama nyokap, cipika-cipiki sama adek yang paling kecil abis itu cabut dari rumah. Semua ini kebiasaan yang standar di pagi hari kita lakuin tapi tiap orang punya kebiasaan dan cerita yang beda-beda pastinya, hal ini adalah salah satu cara yang bakal ngingetin kita kalo hidup itu mesti dinikmatin setiap detiknya karena usia siapa yang tau dan you guys must love your life and life will love you back and you have to do your best and the best thing will come to you . . peace out !

2 komentar:

  1. 'Hari bagus' dan 'waktu bagus'-nya kocak :))

    Postingannya menginspirasi bikin postingan macem gini juga. Huahahaha :))


    Salam kenal :D

    www.nhazmontana.com

    BalasHapus