Sabtu, 28 Februari 2015

Rindu Mengecil Kembali Bagian 1



Pernah engga sih kalian yang udah pada gede nih kangen sama masa kecil kalian ? jaman dimana mainan anak-anak itu main kelereng, layangan, main karet sama mainan tradisional yang lain, dan setiap hal yang kecil yang bikin kita seneng. Gua yakin kalian pasti setuju kalo gua bilang masa kecil itu masa yang paling enak, paling bahagia buat semua orang, selain yang kita tau cuma main, belajar sama makan.

Nah dulu nih gua ini anak rumahan jarang banget main keluar karena memang bokap gua ngelarang gua buat main diluar, itu kenapa mainan dirumah gua tuh numpuknya sampe segudang penuh. Cuman ya itu meski numpuk satu mainan rusak pun bokap tuh marahnya minta ampun, sosialisasi gua Cuma terjadi di sekolah dan selama sekolah itu hampir tiap hari ada kelakuan konyol temen-temen yang bikin lingkungan belajar pun seasik lingkungan main, terutama jaman SD yang satu kelas itu sampe sekitar 48 orang.

Kalo lagi waktu istirahat disekolah itu kita selalu main mainan anak-anak tradisional yang disini tuh dipanggil ‘uucingan’ dan ini tuh banyak banget jenisnya, disini kita sebut ‘Ucing Sumput’ atau yang orang bilang itu ‘Petak Umpet’, ada juga yang disebut ‘Ucing JiBeh : Ucing Hiji Ucing Kabeh’ jadi kalo lu kena sama kucingnya lu juga jadi ikutan kucing terus begitu sampe nanti semua orang jadi kucing dan orang pertama yang dikenain kucing yang jadi kucing entarnya. Ada juga permainan yang kalo disini dipanggil ‘Bebentengan’ jadi yang kita nginjek benda yang kita sebut bentengnya terus kita mesti lari maju dan ngenain musuh buat kita sandra dan sampe Cuma sisa satu orang kita mesti injek benteng mereka, dan masih banyak lagi.

Jaman gua mainan elektronik itu adanya Tendo sama PS1 kemudian hadir PS2 yang udah banyak rentalannya dimana-mana, game yang paling gua inget itu dan pasti lu semua tau itu Mario Bros, sama Tank Baja itu loh ( gua lupa namanya ), nah buat PS1 itu gua inget banget sama Bishi Bashi, ada juga CTR, sama Cyborg Kurochan haha, , , buat PS2 gua seneng sama game Harvest Moon yang masih gua mainin sampe sekarang dan juga game-game Lego kaya Lego Batman, Indiana Jones, Star Wars dan masih banyak yang lain.

Nah sepulang sekolah biasanya gua langsung pulang dan mau sejauh apapun rumah gua itu jalan kaki, dan itu kebawa sampe sekarang gua lebih seneng jalan kaki ketimbang pake kendaraan. Kenapa ?, dulu itu kalo jalan kaki kita bisa lebih jelas liat apa yang terjadi di sekitar kita, kadang lebih gampang saling sapa kalo-kalo kita ketemu sama temen di jalan, dan selain itu kita bisa gampang buat beli jajan di warung. Terus sesampainya dirumah gua langsung ganti baju dan beresin semua barang-barang yang gua bawa di sekolah tadi abis itu makan siang, menu favorit paling sering itu Cuma nasi putih, tahu goreng sama saus, dan itu tuh nikmatnya ga ada tandingannya. Sehabis makan gua paling suka minum susu tiduran di sofa sambil nonton tontonannya itu kaya Bolang, Laptop Si Unyil yang gitu-gitu dan nyari kartun di chanel yang namanya Space Toon hahaha , , ,. Kalo bosen gua lebih seneng diem di rooftop rumah gua karena disana gua bisa liat awan yang subhanallah indahnnya yang bikin gua ngerasa bebas gapunya beban apapun.

Nah kalo mulai sore, itu waktunya nyokap balik kantor ini itu hal yang paling gua sama adek gua tunggu, kalo bokap sih dulu jadwalnya ga pasti kadang dia ngantor pagi, kadang siang, kadang malem gitu. Karena tau nyokap bakal marah kalo kita belum mandi kita selalu mandi sebelum nyokap nyampe dirumah, sehabis mandi kita selalu nonton tv bareng-bareng sambil ngemil cemilan yang nyokap bawa. Nah malem-malem kalo bokap lg kerja siang, gua sama adek itu gabakalan belajar kita Cuma ngabisin waktu kita sama nonton, makan ngemil dan tidur jadi tiap bokap sampe rumah kita udah tidur.

Kegiatan gua sehari-hari jaman SD tuh begitu, keluar rumah paling kalo ada tugas kelompok dan kungjungan rutin ke keluarga-keluarga disana.

6 komentar:

  1. Itu game nintendo yg tank baja judulnya Battle City mas haha

    BalasHapus
  2. Setuju banget... Masa kecil emang masa yg pling asyik

    BalasHapus
  3. begitulah indahnya kehidupan masa kecil..
    gue juga sama kayak lo, lebih milih buat jalan kaki daripada naik kendaraan.
    gara-gara kalau jalan kaki kita itu bakal sehat. tapi, gue tinggal di kota dimana polusi udara udah bukan main lagi kotornya. dan gue tinggal di kota dimana orang-orangnya naik kendaraan semua.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha , , begitupun gua, selain saking berharganya waktu polusi dimana-mana dan pakai kendaraan umum pun keselamatan mesti lebih ekstra

      Hapus