Rabu, 22 April 2015

Males Belajar, JANGAN DITIRU !!!



Hallo guys gimana kabarnya ?, baik aja kan. Kali ini gua bakal bahas pahit manisnya kegiatan gua sekarang.

Sekarang status gua ini menyandang sebagai mahasiswa di salah satu Univ Swasta di Bandung. Keadaan gedungnya ga terlalu besar tapi ga kecil juga, sebetulnya kampus ini almamater babeh gue jadi ketika kemarin gua gagal tes masuk univ negeri yang gua pengen, mau ga mau gua masuk kampus ini. Kasarnya gua masuk kesini by accident tapi memang gua niat banget kuliah. Waktu masuk gua ini aga risih karena ospeknya, gua ini salah satu orang yang anti ospek tapi senang mengospek haha . . , jadi ospeknya bikin males yang serasa gua ini berasa anak  teka. Gua ini basically anak Seni, Sastra dan IPA yang kejebak di subjek Teknik Informatika, sebetulnya gua seneng bergelut dengan laptop atau komputer, Cuma kegiatan depan komputer gua selain nulis yaitu ngedesain gambar, bikin animasi yang berhubungan dengan anak-anak DKV, dan terjebak di teknik.

Selain itu dosen yang ngajar pun kususnya dimata kuliah yang teknik informatika banget itu ga ngajarin dasarnya bagaimana, karena gua bukan lulusan SMK, jadi gatau masalah apa aja yang dikerjain sama anak-anak teknik. Awalnya fine-fine aja sampe ada masanya gua jenuh dan keasikan main, tiap pulang kuliah gua pasti kerjaannya nongkrong sampe malem, karena gua anak rumahan jadi gua gapernah tuh ngerasain nongkrong itu begimana. Sampe-sampe gua jarang banget belajar, banyak faktor yang bikin gua males belajar, gua ini cinta banget sama buku jadi gua anggap buku itu benda tersimple yang pernah ada yang ngasih kita banyak informasi, sedangkan dikampus itu buku udah pake e-book yang formatnya pdf. Bagi gua benda ini sangat engga instan kalo kita mau belajar kita mesti buka laptop kita atau PC atau handphone, oke mungkin bisa buat di print , , tapi serius deh !, mending kalo satu biji aja ini ada banyak banget.

Nah gimana kalo keadaan temen-temen, sebetulnya gua berasa nemu temen-temen gua jaman jaman SMA. Sebetulnya orang-orangnya asik, seru , rame, kocak tapi sayangnya bikin gua males buat belajar. Itu yang pada akhirnya IPK gua kecil banget. Sampe sekarang gua ini stress sama tuh IPK yang kecil, kadang gua itu bisa termotivasi lagi tapi tiap udah dikampus dan liat pemandangan temen-temen yang lagi nongkrong, kadang jadi gua males buat ngapa-ngapain, terus liat dosennya belum ngajar aja suka udah bikin ngantuk. Kenapa ?? seperti yang gua bilang barusan kampus gua ini ga gede tpi ga kecil juga cuman, tempat nogkrongnya itu pasti itu lagi itu lagi, ga ada tempat lain kecuali kita mau keluar dari area kampus.

Tapi dari sini gua belajar buat selalu tahan dan selalu tetep termotivasi buat belajar, tapi juga masih aja gua males buat belajar dan entahlah IPK gua smester ini mau dapet berapa lagi !!.

2 komentar:

  1. wah keren nih, basic di seni malah masuk informatika :D
    btw ngoding itu seni juga loh :v
    salam informatika :v

    BalasHapus