Sabtu, 13 Desember 2014

Malam Minggu si High Quality Jomblo



Malam minggu biasanya banyak anak muda hang out bareng pacar atau gebetanya tapi beda sama anak muda yang satu ini sebut aja namanya Aang. Ganteng ? . . .  engga, jelek ? . . . engga, keren ? . . . ga terlalu, temen cewe dia banyak tapi ga satu pun yang mau sama dia (kayanya) dan tipe cewe yang dia suka itu aga susah dicari menurut dirinya sendiri, katanya dia gaperlu cantik tapi manis, dia suka cewe yang dibilang feminim engga tomboy engga terlalu, jadi tomboy tipe cewe vintage gitulah. Kegiatannya banyak dia sibuk sama kegiatannya yang nuntut profesionalismenya, minat bakat dia super banyak disuka hal-hal yang dia yakinin bisa bikin dia keren.

Hampir setiap hari dia pulang kerumah dijam-jamnya anak-anak nakal baru dirumah, tapi beda dihari sabtu mulai dari sabtu pagi kalo ga ada jadwalnya buat kerja dia gakpernah keluar rumah. Hari ini jadi hari yang bakal bikin dia bete parah seharian, karena selain ga ada kegiatan film kartun di tv pun mulai abis dan diisi sama acara-acara buat orang dewasa, saking betenya kebiasaan dia itu suka joget-joget sendiri, guling-guling dikasur, dan tiba-tiba suka ngelamun gak jelas.

Sabtu malam (sebutan bagi jomblo) pun tiba, aaaah . . . malam minggu pun tiba, kebiasaannya menjelang malam dia selalu lagi tiduran di kasurnya sambil khayalin hal-hal yang bikin dia itu asik sendiri. Asal lo semua tauya, kalo lagi keadaan kaya gini selalu bikin kita laper ! iya ga sih ?!, nah karena dia jomblo dan gapunya gebetan kebiasaan lainnya ni anak itu ngemil, dia seneng sama makanan yang manis sama yang pedes, minumannya teh manis anget, susu coklat sama air mineral yang dingin.

Setelah cemilannya habis, dia selalu baca novel yang kadang orang bilang itu cerita ga penting tapi buat dia itu asik, kenapa ?...karena novel yang dia baca selalu bisa bikin dia ngebayangin hal-hal yang di ceritain di novel itu, dia ini salah satu dari romantic novel haters jadi dia gasuka BANGET ! sama novel cinta. Ketika dia mulai bosan baca novelnya, kebiasaan yang lain di malam minggunya adalah dia selalu beli cemilan-cemlian ke minimarket habis itu dia selalu nonton DVD, bukan DVD sebetulnya tapi Blue Ray, alesannya Blue Ray jarang pembajakan dan selalu keluar setiap 2-3 bulan film baru di boskop rilis ( karena jomblo jadi ga ke bioskop ). Film yang dia suka itu film yang fiksi ( mungkin ga beneran ada ) tapi ada penjelasan ilmiah yang seakan-akan itu ada kaya Journey to the center of the Earth, National Treasure, The Mummy, Insidious dll.

Sehabis filmnya selesai tapi cemilannya belum habis dia selalu pasang posisi yang kayanya nyaman banget tapi posisi yang sangat aneh, kaya nungging sambil makan cemilannya atau sambil istilahnya kaki di kepala-kepala di kaki sambil makan dia punya cemilan. Ketika cemilannya habis dia mulai mencari nasi buat di makan tentunya dan itu jadwal makan malemnya sekitar jam 11 malem. Sehabis dia makan dia selalu nyeduh teh manis habis itu dia minum sambil dia berimajinasi hal-hal yang bakal dia lakuin buat besoknya.

Karena udah malem tuh ya, ga ada hal lain yang bisa dilakuinnya selain dia pergi tidur, nah lo…ada nih kebiasaannya dia pergi tidur kalo dia lupa belum shalat ( caelaaaah ... hahay ) dia selalu shalat dulu, meski keadaannya dia udah wudhu sebelum shalat, dia selalu ambil wudhu lagi sebelum dia tidur. Lapaknya dikasur kalo lagi tidur itu dia selalu ambil bagian pinggir yang ga kehalangin tembok, kenapa ?. . .alesannya dia punya kemampuan yang ga semua orang bisa kalo dia lagi tidur yang bikin kalo dia bangun tidur dia selalu kecapean. Seperti orang banyak sebelum tidur dia selalu berdo’a, do’anya panjang yang kadang bikin dia selalu nangis sebelum tidur.
And you have to know, dia selalu tau kebiasaannya di malam minggu itu apa tapi dia ga pernah sadar kalo lagi neglakuin semua kebiasaannya di malam minggu. Jadi ga selamanya jomblo atau single setiap malam minggu itu harus pasang PM BBMnya “malam minggu ? oh aja” karena ketika kalian punya kebiasaan atau kegiatan dimalam minggu berarti kalian sama termasuk kedalam kategori High Quality Jomblo.

5 komentar:

  1. Keren tulisannya, gue salah satu Hightquality jomblo :)

    www.fikrimaulanaa.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks hehe, hidup high quality jomblo sampe nanti udh ga jomblo !

      Hapus
  2. Apakah gue termasuk hightquality jomblo pula dengan melakukan hal yang gk biasa semua oarng lakuin ? =))

    kucingabstrak.blgospot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. tergantung, ketika engkau punya gebetan mungkin anda masuk kategori semi HQ jomblo

      Hapus
  3. keren banget kakak ceritanya semoga adik mu bisa kayak gini

    BalasHapus